Menanamkan rasa pentingnya Pendidikan bagi Anak Usia Dini pada pola pikir masyarakat

 Assalamualaikum Warahmatullahi wa Barakatuh....
Saya memilih menulis ini sebab kenyataan yang terjadi adalah sebagian kecil masyarakat menyepelekan pendidikan anak usia dini. Terbiasa dengan kalimat "ah,  itu kan cuma anak TK"
Padahal kita sama-sama tau bahwa anak usia dini adalah aset masa depan.

Bukan hal baru mengenai 5 tahun pertama anak adalah usia emas baginya untuk menyerap informasi sebanyak-banyaknya, memberikan mereka pembiasaan yang baik sebagai pengembangan karakter di usianya dan menstimulasi dengan bermain edukatif. Berdasarkan pengetahuan ini makin banyak didengungkan mengenai pentingnya pendidikan anak usia dini. Perlu orang tua ketahui bahwa anak memiliki kemampuan yang perlu diasah sejak dini, karena dengan mereka memiliki berbagai kemampuan tersebut tentunya sudah dapat dibentuk sedari dini.
Sayangnya, banyak orangtua yang menganggap pendidikan anak usia dini tidak begitu penting, Padahal, pembentukan karakter manusia itu dimulai dari usia nol . Sejak dini, anak-anak berhak mendapat sarana pendidikan yang nyaman, penuh kasih sayang, dan dalam lingkungan yang mendukung. Untuk itu sangat diperlukan kontribusi orang tua dalam berperan membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga tujuan kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini dapat terwujud dengan memberdayakan orang tua sebagai partner pendidik.
Mari majukan pendidikan anak usia dini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

coaching pembatik level 4 hari ke 3

coaching pembatik level 4